Kamis, 17 Oktober 2013

Product dan Pricelist Kitchen Knife Victorinox-Swiss Army




Naaaah, pada terkesan dengan mantapnya tampilan pisau-pisau diatas?
Seperti halnya ulasan saya kemarin, saya adalah penjual dari pisau dapur Victorinox-Swiss Army.
Pisau bagus membuat kita ngga sebal motong daging dengan gerakan menggergaji, motong tomat dengan isi berhamburan, dan bagi yang pake pisau bagai tangannya (maksudnya koki beneran hahaha), ini cocok deh!

Keunggulan:

* Materialnya adalah high carbon stainless steel,
* Sangat tajam, setajam silet!!! *dengan gaya Feny Rose*
* Swiss made, dibuat oleh para expert, very reputable,
* Nyaman dalam genggaman dan seimbang ketika dipakai
* Mendapat nilai excellent (tertinggi) dalam tes memotong bahan-bahan (wortel yg keras, tomat yg lunak, dan kentang yg getas)
* Salah satu situs pisau memberikan kategori BEST VALUE (price for performance) dibanding 11 brand pisau ternama, termasuk yang dipakai Hubert Keller, idola saya! Harganya ehm..... termasuk yang termurah dibanding semua deretan pisau professional lainnya! Cocok untuk kita yang menghargai uang (baca: hemat!)
* Original atawa A SE LI :)

Produk Regular yang paling banyak dicari:

#Carving Knife 19 cm#
Victorinox 5.1903.19, tapi gambar ini ukuran 22cmnya yak, lebih jelas hehe...
Ini bukan carving knife untuk mengukir buah, sebaliknya ini adalah Slicing Knife yang memiliki kemiripan dengan Chef Knife yang serbaguna, bisa dari pekerjaan besar seperti membedah ayam, sampai mengiris bawang dan mencincang apapun. Keunggulan lainnya selain untuk memasak bentuk pisau yang iconic dan bilahnya yang tajam membuatnya tampil impresif jika anda menyajikan kalkun besar dan membagikannya langsung di meja.
Pisau ini cocok dipakai untuk yang terbiasa dengan gerakan "rocking" Nyaman sekali jika anda suka masak.
5.1903.19 carving knife, broader blade Rp 316.000

#Santoku Knife 17cm#
Victorinox 6.8503.17, inilah Santoku Knife 17 cm yang sangat laris itu

Bagi kita nama pisau Santoku mungkin masih asing, tapi begitu ngeliat, pasti langsung familiar deh. Yep, ini adalah pisau dengan bentuk yang sangat kita kenal sejak kita masih kecil.
Pisau Santoku yang aslinya dari Jepang ini juga serbaguna, cocok untuk yang terbiasa dengan pisau bergaya "Asia", pas sekali untuk mengiris tipis daging, iris jullienne (korek api) bahkan dadu2 keciiiil.
6.8503.17 santoku knife blade 17 cm Rp 394.000

#Paring Knife 8cm#
Victorinox 5.0603, paring knife 8 cm, kakaknya yg 10 cm sedikit lebih panjang bilahnya

Paring knife ini kurang lebih seperti pisau kecil yang kita kenal, bentuknya kecil, gunanya besar!
Bisa untuk kupas buah mangga yang udah muateng banget tanpa blenyek, bisa deveining udang kecil, bahkan cocok untuk mengupas kulit dan memisahkan juring jeruk.
Kurang panjang? 10 cm juga tersedia hehe...
Harganya mini juga kok :)
5.0603 paring knife, pointed knife, 8 cm Rp 40.500
5.0703 paring knife, pointed knife, 10 cm Rp 58.000

#Shapping Knife 6 cm#
Victorinox 5.0501, disebut juga bird beak knife!

Pisau serupa paruh burung ini adalah pisau yang lazim digunakan untuk mengukir buah dan sayur. Bilahnya pendek dan sangat tajam, sehingga proses mengukir menjadi sangat mudah. Bukan hanya itu, dalam video diatas ditunjukkan, pisau ini dapat mengupas buah serupa kiwi dengan cepat!
5.0501 Shaping Knife 6 cm Rp 43.500

#Larding (Long) Knife with wavy edge 36 cm#
Victorinox 5.4233.36, di gambar ini 30 cm, adanya cuma gambar ini yg bagus jelas hehe...
Aslinya pisau ini untuk menyisipkan lemak pada daging yang ukurannya besar, tapi jangan salah, dia juga digunakan sebagai pastry knife ukuran besar!
Kemarin sempat dibahas bahwa memiliki pisau panjang bergerigi untuk potong cake itu sangaaat membantu! Apalagi melihat sendiri hasil yang diposting oleh salah satu member senior jago, hasilnya rapi jali!
Bagi yang banyak menerima pesanan layer cake, percayalah, suatu investasi memiliki pisau ini.
5.4233.36 larding knife, wavy edge (black fibrox) Rp 619.000

#Tomato and Sausage Knife 11 cm with wavy edge#
Victorinox 5.0833, sebagian juga menyebutnya fruit and vegetable knife

Fungsi aslinya sih untuk memotong tomat2 di Eropa sanah, juga sosis, jadi hasilnya bisa tipis dan ngga mblenyek. Yah paaak! Buat apa ini, pake santoku ato chef knife juga bisaaaa.
Behold the greatness!!! Di Indonesia ini kan pada kreatif ya, jadi ketika melihat long knife yang pinggirnya bergelombang bagus untuk potong layer cake, eh ini ada versi mininya! Bisa buat carving cake mini nih hahaha... Ngga mungkin juga kan carving cake 15 cm pake pedang starwars (long 36 cm :) ) asik kan!
Harganya? Ndak sampai selembar I Gusti Ngurah Rai yg cool itu lho ;)
Victorinox 5.0833 Tomato and Sausage Knife 11 cm with wavy edge Rp 55.000

Catatan:
  • Harga per Maret 2014, harga dapat berubah sewaktu-waktu
  • Item diatas adalah beberapa item popular yang hampir selalu ada, diluar type diatas bisa ditanyakan, namun sayangnya tidak semua masuk Indonesia ya, jadi mohon tanyakan dulu :)
  • Karena benar2 tajam, mohon handle with care ya, terutama untuk anak kecil, dan dirawat apabila Asisten Rumah Tangga suka memperlakukan pisau sebagai alat serbaguna (ya bisa jadi palu, bisa jadi alat pencongkel botol, dll) Karena berbeda dengan iklan di TV Shopping, pisau yang dijual ini bukan untuk memotong kayu, kaleng, dan berbagai benda yang mustahil dimasak hehe...
Bagi yang berminat, silakan email ke koohei_sandrock@yahoo.co.uk atau silakan request pin BBM, WA (atau lampirkan pin BB, saya akan add), mau tanya apapun pasti diladenin, selama masih bisa dijawab :D

2 komentar:

  1. Siang gan..?
    Maua tanya Punya pisau buat profesional cook gak 1 set

    BalasHapus
  2. Siang gan..?
    Maua tanya Punya pisau buat profesional cook gak 1 set

    BalasHapus