Sabtu, 12 Oktober 2013

Why I love a good knife...

Tulisan ini adalah permulaan tulisan tentang kitchen tools, dan cerita asal mula kenapa akhirnya saya mulai berjualan Pisau saat ini! *lagi ga mungkin jualan makanan soalnya*

_________________________________________________________________________________
Sebagai orang yang suka memasak (suka, bukan jago ya...), tentu peralatan masak menjadi penting. Namun biasanya saya cukup puas dengan apa yang saya pakai. Agak sebel sih sebetulnya, kalo lagi pake pisau dirumah, terus kupas kiwi atau mangga, pada menyon karena si pisau kurang tajam. Tapi ya udahlah, namanya juga pasti masuk mulut. Namun tambah kesini presentasi makan menjadi penting, dan karena dulu saya menerima pesanan, kadang kala memasak dalam jumlah buanyaaaaaak, nah pisau yang tumpul pada saat ini ngeselin bener! Coba deh potong dadu kecil wortel untuk bitterballen 5 kilo, sebel bener loh! Ini harus diperbaiki! Pada saat itulah saya mulai browsing mengenai pisau.

Ternyata pisau (iya, logam tajam yang ada di dapur untuk potong2 iris2 itu loh) punya dunia sendiri loh! Memang terdengar gila, tapi pisau ini jenisnya buanyaaaaaaak banget! Belum lagi bentuk dan kegunaannya, ada yang bener-bener indah, dan ternyata chef chef terkenal memakai beragam pisau ini. Satu lagi yang membuat saya cukup shock adalah: Harganya! Harganya bisa membuat menjerit (untung saya banyak cari tahu barang dikos, pakai internet, jadi ngejeritnya di kamer, kalo di toko malu ngga sih?). Karena uang saya masih terbatas dan banyak kebutuhan lain (beramal contohnya....errrr....pokoknya banyak kebutuhan lain!). Jadilah saya perlu pinter-pinter cari pisau yang saat ini sesuai dengan kebutuhan saya yang masih belum terlalu jago pakai pisau dan uangnya terbatas.

Masa-masa pencarian pisau berjalan sekitar 3 bulanan, dan kayanya saya mulai menjadi aneh...karena saya mulai mencari tahu jenis logam (yang mumet saking banyaknya), cara tempa, dan macam-macam review pisau....iya, saya baru sadar sekarang saya seaneh itu (._.)7
Namun syukurlah pencarian itu tidak sia-sia, pilihan saya jatuh pada brand Victorinox-Swiss Army, dengan beragam alasan selama hasil penelitian saya kemarin (tiba-tiba kalo dibilang meneliti, jadinya agak keren, ngga segila tadi nih!)

Berjalanlah saya untuk mencari si pisau-pisau ini, yang saya beli pertama di Ace Hardware adalah Paring Knife 10 cm, karena namanya juga coba, lebih masuk akal kalo beli yang kecil dulu. Pulang dengan perasaan bahagia, dan di kamar saya membuka pelindung plastiknya (ada semacam plastik yang menempel). Ndak tahu kegilaan apa yang ada dalam pikiran saya, mungkin penasaran ya, saya coba memegang sedikit bilahnya. AAOW!!!! Tangan saya teriris!!! (tergores sih sebetulnya, tapi kan kurang asik kalo biasa aja ceritanya) Kaget juga sebegitu tajamnya....

Besoknya saya mencobanya pada berbagai sayuran, dan hasilnya? hue hue hue.... (bayangkan muka saya dengan nada tertawa seperti ini ya...) saya mengiris sambil tersenyum. Pisau kecil itu enak sekali untuk iris berbagai macam bahan! Pisau yang sama saya bawa ketika acara masak di rumah teman kemaren (yang masak Cakalang Fufu Rabe Rica). Sempat dipakai oleh salah seorang teman saya yang sehari-hari tidak memasak (yang mungutin sagu mutiara merah ijo), untuk kupas dan iris bawang, cabe, dan berbagai rempah lainnya. Karena ada beberapa orang dan banyak bahan yang harus dipakai juga ada beberapa pisau, ternyata si Paring Knife 10 cm kesayangan saya ini jadi rebutan! Begini komentarnya "ini pisaunya Ko Buds beneran lho tajem banget!" Wow! A good knife sure make a difference!!

inilah Victorinox Paring Knife Pointed Tip milik saya pribadi :D

Jika diperhatikan dengan baik, ada waterstain-nya, memang sudah lama dia bersama saya

Lihat bilahnya yang tajam, lebih dari setahun, masih tajam seperti baru!


Karena saya puas, saya bermaksud menambah jenis pisau lainnya. Dan akhirnya saya semakin gila, saya memutuskan untuk berjualan pisau-pisau Victorinox ini! hahahaha.....

Ya, akhirnya saat ini saya berjualan Pisau Victorinox :) Berdasarkan pengalaman saya menggunakannya, dan saya adalah penjual resmi yang berjualan barang Original saja *tersenyum bangga*

Jenis pisau dan harganya akan saya posting dalam post berikutnya.

Apakah saya jatuh cinta pada brand lain? Tentu!! Saat ini brand idola lain yang saya inginkan adalah Misono dan MAC, tapi denganm harga mereka yang jika dikurskan hampir 2 juta per bilahnya, dengan skill amatir saat ini, saya SANGAT PUAS dengan Victorinox saya :)

Suatu saat saya akan dapatkan pisau-pisau dan alat-alat lain idaman saya!

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Huaahahahahaaha sama dengan saya ternyata, juga menggilai pisau Victorinox ini!

    Tapi karena kaki rada malas berjalan, dan padatnya waktu (gaya!) akhirnya sekarang bs bernapas lega, tinggal pesan online aja via Pak Budi yang baik hati ini, pelayanan super ramah, barang cepet sampai dengan packing yang aman!

    Mudahnya berbelanja pisau ini, bikin saya ga capek2 lagi harus kesana kemari cari tau, cukup tanya pada ahlinya, Pak Budi :D

    Oh ya 3 pisau yang saya beli dari Pak Budi sangat berguna banget untuk kegiatan hobi masak memasak di dapur maupun utk showtime (walau bukan artis :D), nda malu2in and anti gagal, tajemmmmm... Hati2 jarinya yaaak...

    #BalikNgirisTomatBlenyek

    Ntar kalau ada waktu saya posting reviewnya di web saya www.DianaCahya.com ya Pak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaaaaa! Komen pertama! Thanks Mbak Diana for the kind words, senang jika barang dan pelayanannya memuaskan. Nanti dipajang disini sama saya hasil karyanya kemarin hehehe.... *Pssst, ini artis yang suka wara wiri di TV lho!*

      Hapus
  3. Brp hrg paring knife nya om

    BalasHapus